Penghasilan Album 'Proof' BTS Disebut - sebut Lebih Tinggi dari Keuntungan Olimpiade Pyeongchang

- 20 Juni 2022, 07:17 WIB
BTS Proof
BTS Proof /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, album antologi BTS yang bertajuk 'Proof' ketika mereka 'comeback' langsung di sambut antusias oleh para penggemar BTS alias ARMY.

'Comeback' nya BTS juga mencatat sejarah baru bagi boy band populer asal Korea Selatan tersebut sebelum memutuskan untuk hiatus sementara sebagai grup.

Sebagai grup K-Pop yang nama nya sangat dikenal hingga ke kancah global, tidak sedikit ARMY bahkan netizen yang mengemukakan pendapat mereka mengenai penghasilan BTS melalui penjualan album dan konser.

Melansir dari beberapa sumber, baru - baru ini seorang netizen dikabarkan membuat sebuah ulasan di Pann Nate yang membahas mengenai pemasukan BTS terkait album 'PROOF' yang terakhir kali diketahui menyentuh angka 2.614.600 total penjualan hingga 15 Juni 2022 menurut data Hanteo.

Baca Juga: Menyusul 'Map of The Soul', Album 'Proof' BTS Sukses Lampaui 2 Juta Copy di Hari Pertama Perilisan

Banyak yang menyebutkan bahwa melalui album antologi mereka tersebut, BTS berhasil meraup keuntungan luar biasa.

Jika dihitung dari edisi standar seharga 37.000 Won atau sekitar Rp.425,000, BTS disinyalir telah mengantongi keuntungan sebesar 96 miliar Won atau sekitar 1,1 triliun Rupiah.

Tidak hanya itu saja, perhitungan tersebut kemungkinan akan mencapai lebih tinggi jika dihitung secara detail untuk penjualan album edisi lengkap yang memiliki harga sekitar 1,3 juta Rupiah untuk setiap paket nya.

Netizen juga turut membandingkan penghasilan BTS tersebut dengan keuntungan dari Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang yang di selenggarakan pada 2018 di Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x