Kabar Baik! Single 'Dynamite' BTS Akhirnya Berhasil Raih Sertifikasi Double Platinum dari RIAJ Jepang

- 22 April 2022, 15:43 WIB
Member BTS
Member BTS /

EDITORNEWS.ID - BTS merupakan boy group asal Korea Selatan yang hampir selalu berhasil membawa pulang segudang prestasi.

BTS juga berhasil membawa pulang beberapa penghargaan yang membuat bangga para penggemar nya.

Baru - baru ini BTS dikabarkan berhasil meraih penghargaan baru di negara sakura, Jepang.

Melansir dari Soompi, Recording Industry Association of Japan atau RIAJ dikabarkan telah memberikan penghargaan sertifikasi double platinum untuk lagu BTS yang bertajuk 'Dynamite'.

Baca Juga: 'Boy With Luv' BTS Menjadi Video Klip Musisi Korea yang Diputar Lebih dari 1 Miliar kali dan Banyak 'Likes'

Lagu BTS yang berjudul 'Dynamite' dirilis pada bulan Agustus 2020 dan sukses mendapatkan sertifikasi tersebut setelah melampaui 500.000 copy penjualan unduhan digital di Jepang.

Berdasarkan ketetapan dan peraturan sertifikasi RIAJ, lagu-lagu yang dirilis di negara Jepang akan mendapatkan sertifikasi gold setelah mencapai 100.000 unduhan, kemudian akan mendapatkan sertifikasi platinum jika melampaui 250.000 unduhan, serta akan mendapatkan sertifikasi double platinum jika mencapai angka 500.000 unduhan.

Melansir dari beberapa sumber, RIAJ kabarnya juga akan memberikan sertifikat khusus 'million' pada lagu - lagu yang mencapai 1.000.000 unduhan.

Seperti diketahui, pada Maret 2021 BTS berhasil mendapatkan sertifikasi platinum RIAJ pertama karena lagu mereka yang bertajuk 'Dynamite' melewati 250.000 unduhan digital.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x