Dokter Orthopedi Jelaskan Kondisi Jin BTS Pasca Cedera, Berapa Lama Pemulihannya?

- 19 Maret 2022, 16:26 WIB
ARMY yang juga berprofesi sebagai dokter, menjelaskan kondisi cedera yang dialami Jin BTS.
ARMY yang juga berprofesi sebagai dokter, menjelaskan kondisi cedera yang dialami Jin BTS. /

EDITORNEWS.ID - Banyak penggemar yang penasaran dengan kondisi Jin BTS, berapa lama pemulihan agar idolanya bisa kembali sembuh.

Salah satu ARMY yang juga berprofesi sebagai Dokter Orthopedi menjelaskan kondisi cedera yang dialami Jin BTS.

Dokter yang tidak disebutkan namanya itu, menjelaskan berdasarkan kabar dari Bighit, cedera yang dialami Jin BTS terbilang cukup parah.

Baca Juga: UPDATE Kondisi Jin BTS Setelah Operasi Akibat Cedera

Ruptur tendon biasanya terjadi karena cedera dari aktivitas, biasanya diakibatkan salah gerakan, benturan atau energi yang terlalu besar saat melakukan gerakan.

Dokter tersebut juga menjelaskan jika pemulihan ruptur tendon relatif lama yaitu sekitar 2-3 minggu tergantung kondisi derajat keparahannya.

Tapi untuk menggerakan jarinya kembali secara normal butuh waktu satu sampai dua bulan, karena disebutkan tendon jari termasuk yang lama pemulihannya.

Banyak ARMY yang menyayangkan kondisi tersebut, pasalnya BTS memiliki jadwal yang padat mengingat sebentar lagi akan menghadiri acara Grammy Award dan Konser di Las Vegas.

Dengan penjelasan dokter tersebut, besar kemungkinan pada saat di Las Vegas nanti, Jin BTS masih menggunakan gips di jari telunjuk kirinya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah