Aespa Diduga Meniru BLACKPINK dan ITZY, Kiel Tutin Angkat Bicara karena Dikritik Netizen

- 5 Oktober 2021, 12:20 WIB
BLACKPINK, aespa, ITZY
BLACKPINK, aespa, ITZY /

EDITORNEWS - Salah satu grup asuhan SM Entertainment, aespa resmi merilis MV teaser pada 3 Oktober untuk title track mereka mendatang.

Di teaser, bagian dari melodi dan koreografi lagu terungkap. Koreografi 'Savage' sudah terlihat menarik, namun gerakan mereka menciptakan kontroversi.

Banyak netizen dengan cepat menuduh koreografi Savage "menyalin" gerakan tarian BLACKPINK 'HYLT' dan ITZY "Not Shy" meski koreografi 3 lagu ini semuanya dilakukan oleh koreografer terkenal, Kiel Tutin.

Oleh karena itu, para penggemar mulai menunjukkan ketidakpuasan mereka dan mencurigai Kiel Tutin melakukan daur ulang dari gerakan tariannya dan bahkan memintanya untuk berhenti mengulangi kebiasaan ini.

Baca Juga: Jung Ho Yeon Squid Game Geser Posisi Song Hye Kyo, Lee Sung Kyung Sebagai Aktris Pengikut Instagram Terbanyak

Sebagai pencipta koreografi hit BLACKPINK dan ITZY, gerakan tarian yang samaan dari aespa telah menyebabkan koreografer ini menerima banyak kritik.

Tak lama setelahnya, koreografer Kiel Tutin berbicara menentang kritik pada Instagram-nya. Ia menjelaskan bahwa dia tidak mungkin secara sengaja memasukkan gerakan tarian yang sama untuk lagu milik girlband populer.

Bahkan, dia meyakinkan para penggemar untuk menanyakan hal ini langsung kepada para dancer di bawah naungannya.

“Aku benar-benar menggandakan waktuku di studio untuk memastikan bahwa TIDAK ADA (gerakan) yang serupa sama sekali. Aku melakukan banyak konsep dan mengubah apa pun yang mungkin. Kalian dapat bertanya kepada penariku (jangan karena mereka tidak perlu membuang waktu untuk pertanyaan bodoh),” tulis Kiel menjelaskan.

Baca Juga: Disebut Jodoh, Wajah Jin BTS dan Jisoo BLACKPINK Disebut Kembar

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x