Fans Berharap agar Suga BTS dan Lisa BLACKPINK Berkolaborasi Karena Hal Ini

- 4 Oktober 2021, 08:15 WIB
Suga BTS dan Lisa BLACKPINK
Suga BTS dan Lisa BLACKPINK /

EDITORNEWS - Dua personel grup populer, Suga dari BTS dan Lisa dari BLACKPINK belakangan menjadi sorotan publik karena kembali mendapat pengakuan media internasional.

Sejak pertama kali masuk ke arus utama sebagai genre musik "baru" yang menarik beberapa dekade lalu, popularitas rap terus meningkat.

Sebagian besar musik hip-hop masih dianggap sebagai fenomena barat dan berasal dari bagian dunia barat, terutama dari Amerika Serikat.

Namun, kini hip-hop telah menjadi genre global yang dikagumi dan diadopai oleh jutaan seniman di setiap bagian dunia.

Baca Juga: Kepada Fadli Zon, Rizal Ramli Sebut Pemerintahan Jokowi Menaikkan Harga Seperti Copet

Sedikit demi sedikit, pembuat konten dari negara lain membawa versi rap unik mereka ke Amerika Serikat, mengubah seperti apa bunyi “rap” dan sesekali mencetak hit dalam prosesnya.

Sekarang, ada dua bintang asing yang ikut berkontribusi dalam membawakan musik rap. Sehingga pengamat chart di Amerika Serikat mengatakan bahwa rap sudah berubah dan di beberapa tempat rap menjadi sangat populer dengan sendirinya.

Minggu ini, lagu rap terlaris di Amerika adalah "Money" milik Lisa. Minggu ini dia telah menjadi musisi wanita pertama yang bekerja di industri K-pop yang mendapatkan No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Rap Billboard.

Sementara pada tahun 2020, Agust D alias Suga BTS juga meluncurkan single berbahasa Korea “Daechwita” yang mencatat rekor di tangga lagu Amerika.

Baca Juga: Baekhyun EXO Terkejut Dengan Fakta Yeonjun TXT Ini

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah