Bahkan Chanyeol EXO dan RM BTS Sindir Mnet, Ternyata Beginilah Sikap Mnet yang Selalu Memanipulasi

- 30 September 2021, 15:14 WIB
Chanyeol EXO dan RM BTS
Chanyeol EXO dan RM BTS /

EDITORNEWS - Music Network atau Mnet adalah salah satu stasiun televisi Korea Selatan yang menayangkan acara musik dan hiburan.

Bagi penggemar Kpop, Mnet sudah tidak asing lagi. Bukan karena menayangkan acara hiburan melainkan karena selalu bertindak manipulatif sehingga Kpopers tidak menyukai Mnet.

Tak hanya penggemar Kpop, idol Korea seperti Chanyeol EXO dan RM BTS juga tidak menyukai Mnet dan bahkan pernah dengan berani menyindir Mnet di acaranya.

Mnet kerap melakukan manipulasi peringkat dalam acara survival musik seperti yang belakangan hangat dibicarakan pada acara Idol School yang tayang pada tahun 2017.

Baca Juga: Gen Memang Tak Bisa Bohong, Yeonjun TXT Ungkap Darimana Asal Wajah Tampannya

Idol School Mnet terungkap telah memanipulasi peringkat peserta pelatihan sebanyak 233 kali selama acara.

Menurut catatan pertemuan Sub-komite ke-12 untuk Musyawarah Penyiaran yang dirilis pada 28 September KST, terungkap oleh Jeong Kyung Shik sejauh mana manipulasi peringkat trainee Idol School.

Ia mengungkapkan, "Dalam acara musik survival show yang memilih anggota girl group, dari episode 2 hingga 11, peringkat dimanipulasi sebanyak 233 kali. Ketika eliminasi ke-4 diumumkan, 10 trainee yang terkena eliminasi tetap mengikuti kompetisi sementara 10 trainee yang seharusnya bertahan dalam kompetisi tersingkir secara tidak adil."

Baca Juga: Music Video ‘My Universe’ Resmi Dirilis, ARMY Dibuat Salah Fokus Pada J-Hope dan Karakter Wanita Alien

Selain itu, kepala produser Kim yang dijatuhi hukuman satu tahun penjara dan didenda 10,0 juta KRW (sekitar $8.420 USD), telah mencapai penyelesaian dengan mereka yang terkena dampak manipulasi, termasuk Lee Haein.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x