BTS is Another Level, Butter Bertahan di Top 5 Chart Billboard Hot 100 dan Bikin ARMY Bangga

- 10 Agustus 2021, 08:32 WIB
Butter milik BTS mampu bertahan di Chart Billboard 100
Butter milik BTS mampu bertahan di Chart Billboard 100 /

EDITORNEWS - Butter merupakan salah satu single milik BTS yang dirilis pada 21 Mei 2021 dan telah mendapatkan banyak penghargaan sejak dirilis.

Pada 9 Agustus waktu setempat, Billboard merilis peringkat 10 besar untuk tangga lagu Hot 100 yaitu peringkat mingguan dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Pekan lalu, Butter milik BTS memecahkan rekor Olivia Rodrigo untuk hit No. 1 terlama tahun 2021 di Hot 100 bahkan, Butter memuncaki tangga lagu selama sembilan minggu berturut-turut.

Butter hanya pernah sekali turun dari posisi #1 karena tergantikan oleh lagu mereka sendiri, Permission to Dance dengan demikian, BTS telah memuncaki Hot 100 di No. 1 selama 10 minggu berturut-turut.

Baca Juga: Akan Mendebutkan Girl Grup Baru Tandingan BLACKPINK, HYBE dan Source Music Auto Dikritik

Minggu ini, Butter menempati peringkat No. 4 di Hot 100, di bawah The Kid LAROI dan Justin Bieber "Stay," Olivia Rodrigo "Good 4 U," dan Dua Lipa (ft. DaBaby) "Levitating."

Butter terus berada di peringkat lima besar Hot 100 setelah rentetan panjangnya di No. 1, menunjukkan kestabilan yang luar biasa di tangga lagu.

"Butter" juga berada di peringkat No. 1 untuk minggu ke-10 di tangga lagu Digital Song Sales dan berada di peringkat No. 20 di tangga lagu Radio Songs.

Hal ini membuat "Butter" menjadi lagu BTS yang charting terlama kedua pada Billboard Hot 100 (11 minggu), mengalahkan "Mic Drop," namun masih di bawah rekor "Dynamite" (13 minggu).

Sementara itu, pada chart Billboard Global 200, BTS berada pada peringkat ke-8 dengan “Permission to Dance” dan pada chart Billboard Global Excl. US, BTS mengambil dua tempat di Top 10 dengan “Permission to Dance” di peringkat ke-4 dan “Butter” di peringkat ke-6.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x