Bikin Bangga, BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus dan Akan Menghadiri Sidang Umum PBB

- 21 Juli 2021, 11:19 WIB
BTS ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan sebagai utusan khusus
BTS ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan sebagai utusan khusus /

EDITORNEWS - Siapa yang tidak mengenal BTS? BTS (Bangtan Boys) merupakan boy band yang saat ini berada dalam puncak kepopuleran.

Tidak hanya berkarya dalam musik, BTS juga mulai mengambil andil dan berpartisipasi dalam dunia politik Korea Selatan.

Melalui media Newsen, Big Hit Music mengumumkan bahwa BTS telah ditunjuk oleh presiden Moon Jaein sebagai utusan presiden khusus Generasi dan budaya masa depan.

Juru bicara Blue House, Park Kyungmi mengatakan dalam pengarahan tertulis tentang alasan menunjuk BTS sebagai utusan khusus presiden.

Baca Juga: Ingin Rehat Sejenak, Instagram Siwon Super Junior Tiba-Tiba Hilang

"Keputusan untuk memimpin agenda global untuk generasi mendatang, seperti pertumbuhan berkelanjutan, dan memperluas kekuatan diplomatik sejalan dengan status Korea yang meningkat di komunitas internasional," ungkap Park Kyungmi menjelaskan.

Penunjukan BTS ini dilakukan agar nama Korea Selatan semakin dikenal oleh banyak orang dari negara lain sejalan dengan prestasi mereka dalam industri musik.

Selain itu, Park Kyungmi menjelaskan bahwa penunjukan utusan khusus tersebut merupakan bagian dari diplomasi publik yang berupaya memperluas cakrawala diplomatik melalui pengumpulan kemampuan diplomatik rakyat.

Tak hanya itu, penunjukan ini dilakukan untuk meningkatkan citra sebuah bangsa yang memimpin isu-isu global melalui kolaborasi dengan para ahli swasta yang melakukan kegiatan luar biasa di seluruh dunia.

Baca Juga: Viral Lelaki Ini Disebut Mirip dengan J-Hope BTS, Bagaimana Menurutmu?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x