HYBE Gagal Beli Saham SM Entertainment, Begini Alasannya!

- 15 Juni 2021, 10:56 WIB
Alasan HYBE Gagal Beli Saham SM Entertainment
Alasan HYBE Gagal Beli Saham SM Entertainment /

EDITORNEWS - HYBE (dulu Big Hit Entertainment) dikabarkan pernah berusaha ingin menjadi pemegang saham pengendali SM Entertainment, namun akhirnya dibatalkan.

Salah satu media Korea melaporkan bahwa HYBE mengusulkan untuk membeli saham SM Entertainment pada tahun 2020 ketika pembicaraan tentang niat Lee Soo Man untuk menjual sahamnya kali pertama tersebar.

SM Entertainment sebenarnya bukan agensi K-pop pertama yang membuat HYBE tertarik untuk mengakuisisinya.

Pada tahun 2020, HYBE menjadi pemiliki agensi hiburan yang didirikan oleh Zico, KOZ Entertainment.

Baca Juga: Serial Netflix ‘Kingdom: Ashin of The North’ yang Tayang Bulan Depan Merilis Lima Poster Teaser

Seiring berjalannya waktu, kesepakatan yang diusulkan HYBE untuk membeli saham di SM Entertainment akhirnya dibatalkan pada tahun lalu. Hal ini disebabkan keterlibatan CEO dari SM Entertainment itu sendiri, Lee Soo Man.

Lee Soo Man menolak tawaran tersebut karena HYBE sudah mengerti bagaimana menjalankan agensi dengan sukses. Jika tawaran HYBE diterima, maka SM Entertainment tidak akan mampu menunjukkan keahlian perusahaannya.

EXO yang merupakan salah satu grup asuhan SM Entertainment juga sangat bersaing ketat dalam perjalanan kariernya dengan BTS, grup asuhan HYBE.

Dua grup yang memiliki popularitas dalam agensinya masing-masing sangat tidak wajar jika harus dikendalikan oleh satu agensi, dan banyak penggemar yang juga tidak setuju dengan hal tersebut.

Di sisi lain, HYBE yang didirikan oleh Bang Si Hyuk sudah mengakuisisi banyak perusahaan seperti Source Music, Pledis Entertainment, Ithaca Holdings dan banyak perusahaan lain.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x