Sisi Gelap Dari Seorang Introvert, Rentan Depresi Bahkan Dibully

- 5 April 2021, 16:42 WIB
Ilustrasi Introvert
Ilustrasi Introvert /

EDITORNEWS - Kepribadian Introvert adalah suatu kepribadian seseorang yang sering menutup diri dengan kehidupan luar.

Dan mereka lebih sering fokus pada perasaan dan pikiran yang berasal dari diri mereka sendiri, mereka terlihat tertutup dan biasanya menarik diri dari lingkungan sosial.

Dibalik kepribadian mereka yang dikenal sangat tertutup, terdapat beberapa sisi gelap seorang Introvert yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang-orang. 

Baca Juga: Farhat Abbas Kritik Aksi Jokowi Hingga Prabowo Hadiri Pernikahan Atta Aurel

Baca Juga: Ernest Prakasa Kritik Nikahan Atta Aurel Dipublikasikan Akun Sekretariat Negara

Menurut Karl Gustav Jung, Introvert berarti lebih bersifat subjektif, cenderung pendiam dan suka menyendiri, selain itu mereka lebih memusatkan diri pada dunia dalam, melihat dunia luar secara subjektif dan menurut pandangannya sendiri.

Bisa terlihat dari kesehariannya yaitu beberapa diantaranya,

1. Mempunyai Dunianya Sendiri

Kebanyakan orang Introvert tidak mempunyai banyak teman karena mereka membatasi diri untuk berinteraksi dengan orang baru.

Mereka akan berusaha untuk menciptakan dunia mereka sendiri dengan cara mereka sendiri, seperti contohnya banyak orang-orang introvert yang nyaman menghabiskan waktu berinteraksi di dunia maya, karena menganggap mereka bisa bebas mengungkapkan isi hati dan pikiran mereka tanpa orang lain tau siapa dirinya dunia nyata.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x