Media Ramai Sebut GRAMMY Manfaatkan BTS Untuk Mendongkrak Rating, Begini Informasinya

- 18 Maret 2021, 07:41 WIB
BTS di GRAMMY
BTS di GRAMMY /

EDITORNEWS - GRAMMY merupakan ajang penghargaan internasional yang digelar oleh National Academy of Recording Arts and Sciences Amerika Serikat. Ajang penghargaan ini rutin dilakukan secara resmi setiap tahunnya.

Pada tahun ini, Ajang Penghargaan Grammy ini telah digelar pada tanggal 15 Maret lalu dari Los Angeles, Amerika serikat. Salah satu tokoh yang diundang dalam acara ini adalah Grub Idol Korea Selatan besutan BigHit Entertainment, BTS.

BTS di nominasikan sebagai Best Pop Duo atau Group Performance. Sayangnya BTS belum berhasil untuk menyabet penghargaan tersebut pada tahun ini. BTS tetap menampilkan penampilan yang luar biasa dengan lagunya 'Dynamite' yang luar biasa.

Baca Juga: Cha Eun Woo Ungkap Tipe Wanita Idealnya di Masa Depan, Ternyata Shin Min- Ah Jadi Kriterianya

Baca Juga: Selisih 11 Tahun? Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong Bak Romeo dan Juliet Dalam Drama Now We Are Breaking Up

Para fans atau ARMY dan anggota BTS sendiri tampak berusaha berbesar hati dan memberikan dukungan satu sama lain pasca digelarnya acara ini. Dalam pagelaran acara ini, sayangnya terdapat beberapa masalah yang kemudian diangkat oleh publik dan mengemuka di media sosial.

Pada Rabu, 17 Maret 2021, mulai bermunculan media media yang kemudian menmberikan kritik terhadap pagelaran GRAMMY tahun ini dan menyoroti perlakuan GRAMMY 2021 terhadap BTS.

Dilansir dari akun instagram @kpopchart, Meski banyak pihak yang merasa bangga karena BTS berhasil masuk nominasi dan tampil dalam GRAMMY Awards, tak sedikit diantara para netizen yang kecewa.

Media Refinery29 telah menyebutkan bahwa 'GRAMMY Awards' hanya memanfaatkan kepopuleran BTS. Sebagaimana sepanjang acara GRAMMY terus memberikan teaser acara BTS. Agar pemirsa tetap menyaksikan acara hingga akhir.'

Saat GRAMMY digelar, sempat terjadi penurunan drastis jumlah penonton di kanal youtubenya setelah para fans BTS menghentikan diri untuk menonton GRAMMY. Penurunan viewers ini tak main main jumlahnya, hingga mencapai 1 juta viewers yang meninggalkan siaran dan menyisakan hanya puluhan ribu penonton saja.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah