'Dynamite' Meledak, BTS Pecahkan Rekor Baru

- 17 Maret 2021, 15:53 WIB
Dynamite BTS Rekor MW Grup K-Pop
Dynamite BTS Rekor MW Grup K-Pop /

EDITORNEWS - Tak ada habisnya memang jika membicarakan tentang boyband, khususnya K-Pop. Saat ini grup idola K-Pop BTS kembali memecahkan rekor baru Guiness World Record untuk kategori “Most simultaneous viewers for a music video on YouTube Premieres” berkat penayangan "Dynamite" yang sangat diminati fansnya di seluruh dunia.

Seperti yang diberitakan oleh Antara melansir Soompi, rekor itu diumumkan oleh Guinness World Record pada 16 Maret 2021 Selasa Siang, khabar masuknya BTS di Guiness World Record itu diraih karena video klip "Dynamite" di penayangan perdana YouTube yang ditonton oleh lebih dari 3 juta orang secara bersamaan.

Youtube dalam statistik yang dicatat, lagu "Dynamite" yang dirilis pada 21 Agustus 2020 itu bahkan mencapai 101,1 juta penonton dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya.

Baca Juga: Ulang Tahun Dian Sastro, Keluarga Berikan Kejutan Nuansa Korea dari Kue Hingga Spanduk Park Seo Joon

Baca Juga: Arumi Bachsin Ngaku Pernah Selingkuh, Emil Dardak Kaget : Loh Kok Pernah?

BTS, juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Nama tersebut kemudian berakronim menjadi Beyond the Scene pada bulan Juli 2017.

Dalam lagu "Dynamite", ternyata BTS pertama kali menyanyikan lagu ini yang sepenuhnya dalam bahasa Inggris.

Lagu disco-pop dari BTS itu dirilis di tengah pandemi COVID-19, lewat lagu itu ketujuh personel BTS ingin memberikan semangat baru kepada masyarakat global dengan menunjukan apresiasi atas berharganya sebuah kehidupan.

BTS lebih dikenal lagi saat mereka memenangkan penghargaan New Artist of the Year atas lagu "No More Dream", termasuk di Melon Music Awards dan Golden Disc Awards 2013 dan Seoul Music Awards 2014. Mereka semakin menarik perhatian dengan album Dark & Wild (2014), The Most Beautiful Moment in Life, Part 2 (2015) dan The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever (2016), dengan dua album terakhir ini memasuki Billboard 200 AS.[6] The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever memenangkan penghargaan Album of the Year di Melon Music Awards 2016.

Baca Juga: Park Shin Hye Lawan Main Lee Min Ho, di Banjiri Hujatan Hingga Bawa Ke Jalur Hukum. Pesonanya Bikin Memikat

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah