Akun Instagram Leeteuk Super Junior Kembali Diretas, Leeteuk Ungkap Kecaman dan Rasa Frustasi

- 14 Maret 2021, 16:09 WIB
Leeteuk Super Junior
Leeteuk Super Junior /Miranda/

EDITORNEWS - Leeteuk, Anggota Idol Grub Super Junior kembali harus berhadapan dengan masalah peretasan akun media sosialnya. Kali ini terjadi pada akun Instagramnya.

Leeteuk memposting tangkapan layar dari telepon genggamnya yang menunjukkan notifikasi dari instagram bahwa seseorang tengah mencoba untuk mengambil akses akun nya.

Bukan kali pertama, percobaan peretasan ini telah dialami Leeteuk berulangkali sejak tahun 2020 lalu. Leeteuk kerap kali menerima pesan notifikasi dari Instagram maupun Link dari orang asing yang berusaha membajak akun nya.

Baca Juga: Adakah Kisah Spesial Nan Manis Diantara Keduanya? Setelah Lihat Lee Min Ho dan Kim Go Eun Pamer Barang Couple

Baca Juga: Taehyung Ingin Bertemu Anaknya, RM BTS di sebut Sudah Menikah dan Punya Anak. Fans Dibuat Patah Hati

Hal hal seperti ini dapat disebut dengan Phising, dimana seseorang berusaha untuk meretas, mengambil identitas atau akun dari orang lain dengan menggunakan penyamaran, identitas palsu maupun sebuah link di internet.

Leeteuk mengungkapkan peringatan keras kepada para peretas agar berhenti untuk mencoba mengambil alih akun Instagramnya.

Melansir dari akun instagram @koreafakta,
Pada 13 Maret 2021 lalu, Leeteuk mengatakan peringatan keras,

"Jika peretasan ini berlanjut. Aku tidak punya pilihan selain menutup akun. Lebih dari 8 pesan datang setiap hari. Tolong jangan ubah ini menjadi kekacauan."

Tak hanya Leeteuk, masalah peretasan akun media sosial ini juga pernah dirasakan oleh beberapa artis Korea Selatan lain, diantaranya Youngjae GOT7, Yuri Girl Generation, IU, Jennie Blackpink, Grub iKon, Hingga Grub BTS yang baru baru ini akun TikTok nya mengalami peretasan.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x