Polda DI Yogyakarta bersama Komunitas Magician Menghibur para Warga Pengungsi

- 13 November 2020, 21:28 WIB
Foto : Situasi Polda DIY dan Komunitas Magician Menghibur Para Pengungsi
Foto : Situasi Polda DIY dan Komunitas Magician Menghibur Para Pengungsi /

EDITORNEWS|| Sleman - Memasuki hari ke lima, di barak pengungsian Baledesa Glagaharjo, Cangkringan Sleman, terlihat tidak seperti biasanya. Wajah bahagia terlihat dari warga pengungsi yang sedang berkumpul di depan barak pengungsian.

Senyum warga lansia, ibu-ibu serta anak-anak terlihat lantaran ada penampilan hiburan dari Komunitas Magician Yogyakarta.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena saat mendampingi kepada pewarta menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan Komuitas Magician Yogyakarta untuk menghibur warga yang ada di barak pengungsian.

"Bersama Komunitas Magician, Polda DIY hadir untuk menghibur warga di pengungsian," ucapnya, Jumat (13/11/2020).

Dirinya menambahkan selain ada hiburan sulap, Polda DIY juga menerjunkan tim Psikologi dan tim Kesehatan untuk memberikan trauma healing kepada warga yang saat ini berada di pengungsian.

Menurutnya dengan meningkatnya status Gn. Merapi menjadi level III, mengharuskan warga yang berada di wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) untuk mengungsi di tempat aman.

"Kita belum mengetahui kapan akan erupsi, kehadiran kita untuk mengurangi kejenuhan warga di barak pengungsian," ucapnya. (ED)

Editor: Miranda Amalia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x