Mulai Besok Polda Jambi Stop Angkutan Batu Bara, Ini Penyebabnya

- 7 November 2023, 23:37 WIB
Truk Batu Bara Terperosok di Jalan Soeprapto
Truk Batu Bara Terperosok di Jalan Soeprapto /Buyono/Ikobengkulu.com

EDITORNEWS.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi kembali menyetop aktivitas angkutan batu bara mulai  Rabu besok, 8 November2023 hingga batas waktu yang tidak tentukan. Hal ini disampaikan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, Selasa,7 November 2023.

Menurut dia, penghentian aktivitas angkutan batu bara ini atas permintaan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi sehubungan dengan Pelaksanaan pekerjaan Preservasi Jalan Muara Bulian - Muara Tembesi di  Desa Sridadi.

"Iya betul, karena mengingat di lapangan saat ini sedang ada penyelesaian pekerjaan rigid pavement sisi sebelah kiri dari Jambi, maka mobilisasi angkutan batu bara kita stop agar tidak terjadi kemacetan, " katanya.
 
Kombes Pol Dhafi menegaskan bahwa penghentian sementara aktivitas mobilisasi angkutan batu bara ini untuk memastikan agar penyelesaian pekerjaan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal.
 

Kemudian, pada saat pengerjaan jalan tersebut tidak terjadi kemacetan panjang akibat antrian truk batu bara yang melintas.

"Untuk penghentian mobilisasi angkutan batu bara itu sendiri mengingat agar tidak buka tutup jalan yang menyebabkan macet hingga jalan yang sedang diperbaiki oleh pihak BPJN selesai, " lanjutnya.

 Selain itu, lanjut Dhafi, penghentian sementara mobilisasi angkutan batu bara ini juga dilakukan agar tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan nasional lainnya karena macet panjang angkutan batu bara hingga ke pelabuhan Talang Duku.

"Penghentian mobilisasi angkutan batu bara ini juga sejalan dengan banyaknya komplain ataupun keluhan masyarakat baik melalui layanan whats app atau malalui medsos, sehingga kita stop," pungkasnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kota Jambi Hari Ini Selasa, 7 November 2023 Menurut BMKG

Seperti diberitakan, dalam beberapa hari ini kemacetan parah terjadi  di jalan lintas Muarabulian- Tembesi akibat angkutan batu bara. Sumber macet karena ada perbaikan jalan di wilayah Sridadi.

Pucak kemacetan terjadi sejak Senin pagi hingga malam.Jalan Lintas Muarabulian-Tembesi sempat lumpuh total. Ratusan mobil yang terjebak macet mengular hingga 13 kilometer. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x