Menteri ESDM Arifin Tasri Langsung Cek Lokasi Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Desa Bungku Jambi

- 15 Oktober 2021, 22:09 WIB
Lokasi Kebakaran Sumur minyak ilegal di daerah Bungku Jambi
Lokasi Kebakaran Sumur minyak ilegal di daerah Bungku Jambi /

EDITORNEWS – Kebakaran sumur minyak ilegal di Desa Bungku Kabupaten Batanghari menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, tiba di Jambi pada Jumat, (15/10).

Prestiwa kebakaran ini  terjadi hampir sebulan tepatnya, Sabtu (18/9) kebaran itu diduga saat adanya percikan api disumur minyak penambangan ilegal.

Dari kebakaran sumur minyak ilegal itu Polda Jambi mengamankan Oknum Polisi yang bertugas di Polres Batanghari Jambi.

Oknum berinisial DR itu diamankan lantaran diduga terlibat atas prestiwa kebakaran itu dan juga diduga pemilik sumur dari yang terbakar.

Baca Juga: Faisal Basri Usul Jokowi untuk Memberhentikan 3 Pejabat di Lingkup Pemerintahan, Refly Harun: Berani Sekali

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rachmad Wibowo melaporkan pristiwa terbakarnya sumur minyak itu kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif.

Setibanya di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi  Kapolda Jambi rapat bersama Menteri ESDM bersama Gubernur Jambi, Pimpinan DPRD Provinsi di VIP Room Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Jum’at, 15 Oktober 2021.

Selesai rapat Menteri ESDM bersama GM Pertamina yang didampingi Gubernur Jambi dan kapolda langsung memantau lokasi kebakaran sumur ilegal driling dan terbang langsung mengunakan helikopter.

Baca Juga: Crane Jatuh Timpa Rumah Warga di Depok Bocah 12 Tahun Terjepit Beton, PDAM Akan Bertanggung Jawab

Ketika dikonfirmasi awak media Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, setibanya di Jambi Menteri ESDM melakukan briefing dengan Kapolda Jambi, Gubernur Jambi dan Pertamina di VIP Room Bandara Sultan Th aha.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah