Rayakan Idul Adha, LDII Provinsi Jambi Qurban 409 Ekor Sapi, 7 Ekor Kerbau dan 243 Ekor Kambing

- 17 Juni 2024, 12:37 WIB
Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nurudin
Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nurudin /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah IsIam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi bekerjasama dengan Senkom Mitra Polri Kota Jambi dan PT Angkasa Pura menggelar shalat Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 dilapangan Bandara lama Sultan Thaha Jambi, Senin, 17 Juni 2024.

Pembacaan khotbah dan pelaksanaan shalat Idul Adha dipimipin langsung oleh Ustadz Ahyar Rosyidi yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Tawakkal Kota Jambi.

Dalam khotbahnya, Ustadz Ahyar Rosyidi mengajak kepada umat muslim yang menghadiri shalat Idul Adha untuk selalu meningkatkan amal ibadah, salah satunya melaksanakan pemotongan hewan kurban.

"Mari bersama-sama kita tingkatkan amal ibadah, berkurban (menyembelih hewan kurban) sebagai bukti bahwa kita adalah hamba Allah yang bertakwa dan mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Temukan Senjata Api Pelaku Pembunuhan Pria di Merangin Jambi

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nurudin menjelaskan, jumlah hewan kurban warga LDII se-Provinsi Jambi tahun 2024 sebanyak 659 ekor, dengan rincian 7 ekor Kerbau, 409 ekor Sapi dan 243 ekor Kambing.

"Alhamdulillah tahun ini LDII bisa berkurban sebanyak 659 ekor, nanti daging hewan kurban akan dibagikan oleh panitia kepada masyarakat yang ada disekitar masjid-masjid LDII, semoga daging hewan kurban yang dibagikan bisa bermanfaat," harapnya.

Ustadz Ahyar Rosyidi mengajak kepada umat muslim yang menghadiri shalat Idul Adha untuk selalu meningkatkan amal ibadah.
Ustadz Ahyar Rosyidi mengajak kepada umat muslim yang menghadiri shalat Idul Adha untuk selalu meningkatkan amal ibadah.
Ditempat yang sama, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Jambi Rahmat yang juga merupakan Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Angkasa Pura yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan shalat Idul Adha.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan ibadah shalat Idul Adha, terutama pihak Angkasa Pura, semoga terjalin terus silaturahmi ini," pungkasnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah