Dispatch Mengkritik Polisi Atas Kematian Lee Sun Kyun “Apa Gunanya Mengungkapkan Pernyataan Tidak Terkait?”

- 28 Desember 2023, 14:23 WIB
Lee Sun Kyun
Lee Sun Kyun /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Titik awal kejadian itu adalah Kim, sutradara wanita dari sebuah tempat hiburan.

Polisi menemukan nama Lee Sun-kyun dalam proses penyelidikan penggunaan narkoba Kim pada 18 Oktober 2023 dan Lee Sun-kyun memang hasil yang tidak terduga.

Pada tanggal 19 Oktober, artikel tentang bintang top L di bawah penyelidikan internal tentang tuduhan narkoba diterbitkan. Sehari setelah laporan investigasi diajukan, itu bocor ke media.

Investigasi internal hanya memeriksa rumor berdasarkan intelijen sehingga nama Lee Sun-kyun tidak diungkapkan.

Saat itu, polisi belum menyelidiki Kim karena pertanyaan pertama Kim pada tanggal 19. Selain tuduhan narkoba, Kim juga diduga memeras Lee Sun-kyun sehingga dia memutuskan untuk menjatuhkan seseorang bersamanya.

Baca Juga: Kontrak Individu BLACKPINK Dengan YG Diduga Gagal Karena Jennie, Kata Media Korea

Bahkan, polisi tidak memeriksa kredibilitas pernyataan Kim karena mereka perlu membuat kemajuan dalam penyelidikan. Fakta bahwa polisi bergantung pada pernyataan Kim sudah dikonfirmasi dalam kasus G-Dragon.

Pada 26 Desember, JTBC melaporkan pernyataan Lee Sun-kyun tentang menghirup obat melalui hidungnya menggunakan sedotan yang berpikir bahwa itu adalah pil tidur.

Bahkan, berita itu diterbitkan dengan informasi dari polisi. Saat Lee Sun-kyun meminta verifikasi pernyataan, berita tentang pernyataannya pecah. Situasi ini pernah terjadi sebelumnya.

Ketika polisi dikecam karena melakukan penyelidikan yang tidak masuk akal karena Lee Sun-kyun dinyatakan negatif terhadap narkoba, KBS melaporkan transkrip percakapan Kim dan Lee Sun-kyun.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x