Viral! Bocah Umur 5 Tahun di Bali Meninggal Dunia Usai Digigit Anjing Rabies

- 16 Juni 2023, 21:40 WIB
Ilustrasi anjing
Ilustrasi anjing /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Seorang bocah berusia 5 tahun di Kabupaten Buleleng, Bali dikabarkan meninggal dunia usai terkena gigitan dari anjing peliharaannya yang terinfeksi rabies.

Kabar tersebut dibagikan melalui media sosial TikTok. Dan hingga kini videonya viral menampilkan cuplikan saat bocah yang terinfeksi anjing rabies itu masih berada di rumah sakit.

"Harus lebih waspada sekarang dengan yang namanya binatang walapun peliharaan sendiri nggih semeton," tulis Kadek Susiani mengutip unggahannya melalui akun @kadeksusiani2481, Jumat (16/6).

Dalam video dengan durasi satu menit, sikap bocah yang digigit anjing rabies itu sempat tidak terkendali. Ia mengamuk sambil dipegangi oleh sang ibu saat hendak diberikan air minum oleh petugas kesehatan.

Baca Juga: Viral! FIFA World Cup Unggah Video Messi dengan Lagu Aldi Taher, Tuai Perhatian Warganet

Pada awal Juni, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sudah membuka data soal jumlah kasus rabies pada hewan yang dilaporkan ke iSIKHNAS (sistem informasi kesehatan hewan Indonesia) sepanjang tahun 2023.

Bali memang menjadi provinsi dengan kasus rabies tertinggi di Indonesia selama dua tahun berturut-turut yakni pada 2022 dan 2023.

Pada tahun 2022, data yang disajikan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Kemenkes RI, Dr Imran Pambudi menunjukkan ada 38.009 kasus rabies di Bali.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x