Waduh! Pria Berkacamata Hitam Curi Burung Murai Batu Rp 20 Juta di Jaksel Ketangkap CCTV

- 3 Juni 2023, 21:40 WIB
Pencuri burung murai batu di Kebayoran Baru, Jaksel, terekam CCTV
Pencuri burung murai batu di Kebayoran Baru, Jaksel, terekam CCTV /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pencurian seekor burung di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), viral di media sosial. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV.

Dalam video yang dilihat Editornews.id, Sabtu (3/6), seorang pria yang dinarasikan sebagai pencuri burung tersebut tampak mengenakan celana pendek dan kemeja lengan panjang. Dia juga mengenakan kacamata berwarna hitam.

Pria itu tampak melihat ke bagian atas rumah korban sebelum melakukan aksinya. Kemudian, dia memasuki rumah tersebut dan keluar sambil berlari membawa kabur kandang burung korban.

Pemilik burung, Andry (49) mengungkapkan pencurian burung tersebut terjadi pada Kamis (1/6) sekitar pukul 13.00 WIB. Burungnya yang dicuri adalah jenis Murai Batu.

Baca Juga: Tragis! 2 Wanita Ditikam Secara Brutal di Plaza Hollywood Mall Hongkong, Pelaku Diduga Memiliki Gangguan Jiwa

"Burung Murai Batu seharga Rp 20 juta," kata Andry dilansir Detik.com, Sabtu (3/6).

Saat melakukan aksinya, pelaku sempat berpura-pura telepon di samping rumahnya sebelum melakukan aksi pencurian tersebut. Andry sekeluarga saat itu sedang keluar rumahnya.

"Kita siang itu pergi sekeluarga naik mobil, ternyata itu orang sebelumnya memang sudah ada di samping rumah. Dia pura-pura menelpon nunggu keadaan rumah sepi," ujarnya.

Andry mengatakan hanya ada satu pembantu yang saat itu berada di rumah. Menurutnya, pelaku leluasa memasuki rumahnya dan mengambil burung itu di garasi lantaran gerbang tak terkunci dan keadaan yang sepi.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x