Kapal Feri Tujuan Merak-Bakauheni Terbakar di Perairan Merak Api Diduga Berasal Dari Truk

- 6 Mei 2023, 20:59 WIB
Proses evakuasi penumpang kapal Fery Lintasan Pelabuhan Merak Banten menuju Bakauheni Lampung yang terbakar di perairan Selat Sunda, Sabtu 6 Mei 2023.
Proses evakuasi penumpang kapal Fery Lintasan Pelabuhan Merak Banten menuju Bakauheni Lampung yang terbakar di perairan Selat Sunda, Sabtu 6 Mei 2023. /Dokumen warga

EDITORNEWS.ID - Kapal motor penumpang (KMP) Royce 1 milik PT DLB tujuan Merak-Bakauheni terjadi pada hari ini, Sabtu, 6 Mei 2023 sekitar pukul 15.45 WIB. Kebakaran ini diduga berasal dari  truk yang terbakar di dalam Kapal Fery tersebut.

"Sementara ini terjadinya kebakaran diduga dari dalam kapal tersebut, tapi bukan dari kapalnya ya,"kata petugas Basarnas Banten, Heru, Sabtu, 6 Mei 2023.

Hingga saat ini petugas Basarnas masih terus berupaya mengevakuasi penumpang yang berada di dalam kapal Royce 1 untuk kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Pelindo.

Saat ini cuaca di Penyeberangan Merak-Bakauheni cerah saat dilakukan evakuasi oleh Basarnas Banten, Lampung, Sabtu, pukul 15.20 WIB.

Baca Juga: Ini Tampang ‘Koboi' Arogan Pengendara Mobil Plat Polri Palsu Bawa Pistol

"Kami tengah melakukan evakuasi kecelakaan Kapal. KMP Royce 1 yang terbakar di Alur Penyebrangan Merak – Bakauheuni," kata Kasi Operasi Basarnas Banten Heru dalam keterangan tertulis di Merak, Sabtu. dilansir dari Antara.

Kronologi kecelakaan awalnya sebuah truk di dalam Kapal KMP Royke 1 Flag Indonesia Nomor MMSI 525100336 terbakar dan sampai saat ini api masih dalam proses pemadaman.***


Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x