Daebak ! BTS Puncaki Daftar Artis Terlaris di Jepang selama Dua Tahun Berturut-turut

- 24 Desember 2022, 10:34 WIB
 Anggota BTS juga sangat mengagumkan.
Anggota BTS juga sangat mengagumkan. /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, grup K-Pop terpopuler dan fenomenal, yaitu BTS, selalu sukses mencuri atensi netizen, khususnya para ARMY.

Tidak hanya penampilan dan visual ketujuh anggota nya saja, namun bakat yang dimiliki anggota BTS juga sangat mengagumkan.

Dengan kegigihan dan kerja keras ketujuh anggotanya selama ini, BTS telah berhasil mencapai berbagai prestasi dan nominasi, khususnya dalam ajang Internasional.

Melansir dari berbagai sumber, BTS menjadi artis luar negeri pertama yang berhasil memuncaki total peringkat penjualan tahunan di pelacak musik di Jepang, Oricon selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga: Yang Dirasakan RM BTS saat Promosikan Album Solo, Terasa Berbeda jika Tidak Bersama

Dan menurut peringkat tahunan 2022 yang diungkapkan olej Oricon, BTS telah menduduki posisi nomor satu baik dalam peringkat total maupun peringkat digital kategori penjualan artis.

Sebagai informasi, grafik penjualan artis di Oricon memuat peringkat artis berdasarkan penjualan single, album, DVD, dan konten streaming mereka.

Dan BTS telah berhasil menjadi artis non-Jepang pertama yang menempati peringkat teratas pada tahun lalu.

Tidak hanya itu saja, pada saat artis Jepang dimasukkan dalam daftar yang sama, hanya empat artis, termasuk BTS yang telah naik tahta dua kali berturut-turut, yang berhasil menduduki posisi pertama dalam peringkat digital yang didorong oleh streams lagu megahit "Dynamite", "Butter", dan "Permission to Dance", serta unduhan versi digital dari album antologinya "Proof".

"Kami dapat menerima penghargaan ini berkat ARMY dan banyak orang lain yang menyukai musik kami," ujar Big Hit Music.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah