Keren! Kalahkan 28 Kota di Dunia, Jakarta Juara STA 2021

- 18 Desember 2021, 07:09 WIB
Potret Gubernur Jakarta dan Transjakarta
Potret Gubernur Jakarta dan Transjakarta /

 

EDITORNEWS.ID – DKI Jakarta meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021. Penghargaan ini didapatkan karena mampu menyatukan transportasi yang ada, secara fisik dan pembayaran.

Sustainable Transport Award (STA) adalah ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas dan inovasi perbaikan sistem transportasi suatu kota.

STA di nilai dari visi dalam bidang transportasi yang berkelanjutan, konsep, dan eksekusi yang dijalankan masing masing kota dalam mengembangkan sistem transportasi nya.

Dalam ajang STA ini sebagai juri untuk penilaian nya adalah Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, dan International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI).

Baca Juga: Anggota Polsek Pulogadung Dijatuhkan Sanksi Pelanggaran Kode Etik dan Administrasi, Kenapa?

Jakarta berhasil menyisihkan kota besar di dunia yang ikut bersaing di ajang STA, seperti Adis Ababa, Bogota, Auckland, Braga, Buenos Aires, Frankfurt, Sao Paulo, dan lain sebagainya.

DKI Jakarta ditetapkan sebagai juara karena memiliki model penataan sarana transportasi publik yang terintegrasi dengan kereta Commuter Line, seperti Transjakarta ataupun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

DKI Jakarta juga sebagai kota yang jumlah penggunaan transportasi publik nya selalu meningkat dalam setiap tahun.

Intermoda antar transportasi seperti MRT, KRL, dan Transjakarta dinilai sangat memudahkan mobilitas antarpenumpang.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah