Wakil Presiden Ma’ruf Amin Kerukunan Antarumat Beragama Faktor Utama Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa

- 15 Februari 2021, 06:50 WIB
Wapres Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2572 Kongzili, Minggu (14/02/2021).
Wapres Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2572 Kongzili, Minggu (14/02/2021). /

EDITORNEWS - Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2572 Kongzili melalui konferensi video, Minggu,14 Februari 2021. 

Ma’ruf Amin berharap seluruh organisasi kemasyarakatan, terutama yang berbasis agama, untuk terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antarumat beragama.

Karena kerukunan adalah faktor utama dalam menjaga keutuhan bangsa,” tegasnya.

Baca Juga: Akibat Ditrabrak Truk Indomaret, Driver Online Gresik Memblokade Kantor Indomarco

Baca Juga: Tercoreng Wajah Imigrasi Baca Juga: Presiden Jokowi: Alhamdulillah Bendungan Tukul di Pacitan Siap Difungsikan di Indonesia 'Buronan Interpol' asal Rusia Kabur?

Keberagaman suku, agama, dan ras bangsa Indonesia merupakan keunikan tersendiri yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Namun, tidak sedikit pula konflik yang terjadi akibat keberagaman itu sendiri.

Wapres juga meminta Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) yang sebagian besar warganya merupakan pelaku usaha, dapat mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19 ini.

“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada MATAKIN dan segenap umat Konghucu, atas peran serta dan kontribusi yang telah diberikan dalam membantu masyarakat mengatasi pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan,” ujar Wapres

Menurut Wapres, hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Kunci utamanya adalah kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan, di mana kita harus melakukan penyesuaian untuk tetap beraktivitas dan produktif,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: BPMI Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x