Aksi Teror Terjadi di Kantor KAMI Menteng Jakarta Pusat

- 24 Desember 2020, 09:36 WIB
Tim Gegana Polda Metro Jaya saat melakukan investigasi di lokasi ledakan di depan rumah nomor 76 Menteng Jakarta yang diduga kantor KAMI.
Tim Gegana Polda Metro Jaya saat melakukan investigasi di lokasi ledakan di depan rumah nomor 76 Menteng Jakarta yang diduga kantor KAMI. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

EDITORNEWS -  Aksi teror kembali terjadi, kantor organisasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jalan Kusumaatmaja Nomor 76 Menteng, Jakarta Pusat menjadi sasaran ledakan.

Suara kejadian dari ledakan terdengar pada Rabu sore, 23 Desember 2020, dari kesaksian petugas keamanan kantor KAMI yang tengah bertugas pada sore hari ini.

Petugas yang berjaga mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar waktu dzuhur. Namun dia memastikan kalau ledakan itu hanya dari petasan. "Ya tadi dengar. Saya lagi di belakang (di dalam rumah),". 

Baca Juga: Persiapan Liburan di saat Musim Penghujan Diharap Berhati-hati

Dikutip dari Klik Seleb salah satu Network dari Editornews dalam artikel yang berjudul "Ngeri! Teror Ledakan Terjadi di Kantor KAMI Jakarta, Pelaku Gunakan Motor Lempar Bahan Peledak?"

Berdasarkan patauan tim Pikiran-Rakyat.com di lokasi, di depan pintu gerbang rumah yang diduga kantor KAMI memang terdapat bekas petasan yang berserakan.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Tambah Fasilitas Rapid Tes Antigen

Petugas kepolisian sempat memantau rumah nomor 76 di Jalan Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta yang diduga kantor KAMI tersebut.

Sebelumnya beredar narasi di aplikasi pesan terkait kronologi ledakan yang terjadi di kantor KAMI, dalam narasi tersebut menceritakan anggota KAMI, Putri melihat ada dua orang laki-laki yang mencurigakan di sekitar kantor KAMI.

Baca Juga: WOW, Game Cyberpunk 2077 Sampai Saat Ini Berhasil Terjual 13 Juta Copy

Ledakan tersebut disebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan material

Putri mendeskripsikan jika kedua pria mencurigakan itu tampak melihat-lihat lokasi dengan menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Facebook Tambah Fotur Keamanan Mulai Tahun Depan

Tampak dua orang pria mencurigakan, satu berada di motor dekat pager hitam, sedangkan yang lainnya dengan menggunakan jaket hijau tampak mondar-mandir melihat situasi kantor.
Tidak berselang lama, sekitar pukul 11.32 WIB terdengar ledakan dari luar kantor KAMI.***

Editor: Liston

Sumber: Klik Seleb


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x