Kerasnya Perjuangan Pahlawan Tenaga Medis Perempuan di Masa Pandemi Covid-19

- 18 Desember 2020, 16:05 WIB
Kolaborasi menjadi kunci tercapainya pemberdayaan prempuan
Kolaborasi menjadi kunci tercapainya pemberdayaan prempuan /Kemenpppa.go.id

EDITORNEWS - Perempuan memiliki banyak kegiatan dan tuntutan di bidang pekerjaan maupun lingkup keluarga. Perempuan pun ikut maju di garda terdepan sebagai tenaga kesehatan selama Covid-19 berlangsung.

Sudah sepatutnya perempuan tenaga kesehatan menjadi salah satu sosok inspiratif yang ikut berjuang demi kemajuan bangsa.

Pada saat Webinar Spesial Hari Ibu Jumat, 18 Desember 2020, dengan tema Perjuangan Tenaga Medis Perempuan di Masa Pandemi yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang PuspayogaBintang Puspayoga menyampaikan,

Baca Juga: Kobaran Api Hanguskan SD N 175/IV Jambi Saat Guru dan Siswa Kerja Bakti

“Tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan, telah menyumbangkan jasa yang luar biasa hingga tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Perjuangan ini nyatanya tidak terlepas dari peran perempuan."  

Andil perempuan dalam kehidupan sosial juga sangatlah besar, seperti memastikan kondisi kesehatan keluarganya, hingga membawa perubahan sosial terkait peningkatan pengetahuan dan kedisiplinan pada lingkungan di sekitarnya.

Baca Juga: UNESCO Tetapkan Pantun Sebagai Warisan Budaya Tak Benda, Indonesia Diajukan Jadi Nominasi Pertama

Dengan begitu, upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 pada kluster keluarga melalui Protokol Kesehatan Keluarga, dapat dilakukan dengan lebih efektif melalui pemberdayaan perempuan sebagai agen dalam keluarga.

Kaum perempuan mampu bekerja dalam keadaan apapun. Dokter Relawan Penanganan Covid-19, dr. Debryna Dewi Lumanauw juga menceritakan pengalamannya saat bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: kemenpppa.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah