KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Lantik 999 Perwira TNI AD di Bandung

- 21 Desember 2021, 09:35 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2021.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2021. /

EDITORNEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman hadir dalam upacara pelantikan lulusan Diktukpasus TNI AD TA. 2021.

Dalam upacara tersebut Dudung Abdurachman mengambil posisi selaku inspektur upacara melantik dan mengambil sumpah 999 orang perwira pertama.

Upacara pelantikan tersebut diberi nama Upacara Prasetya Perwira TNI AD TA. 2021.

Yang dilaksanakan di Lapangan Wiradhika Secapa TNI AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga: Kapal Tenggelam di Johor Malaysia, Kabagpenum Temukan 6 Jenazah WNI Segera Dipulangkan

Dalam kesempatan tersebut Dudung‎ menekankan Perwira Diktukpasus untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan bisa diandalkan oleh TNI AD.

"Adanya perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya. Sebagai seorang Perwira dituntut untuk profesional, kreatif, dan inovatif sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis," ucapnya.

Tak lupa pula Dudung juga meminta para perwira yang baru dilantik ini agar selalu memegang teguh kode etik perwira.

Kode etik tersebut adalah 'Budhi Bakti Wira Utama' yaitu 11 Azas Kepemimpinan, 13 Prinsip Kepemimpinan dan 16 Sifat Kepemimpinan.

Baca Juga: Viral Pria Sulsel Mengaku Joki Vaksinasi Covid-19, Polsek Watang: Dia ODGJ

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x