Bapas Gorontalo Raih Penghargaan Predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021

- 20 Desember 2021, 21:00 WIB
Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo
Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo /

EDITORNEWS - Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo menerima penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2021 dan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo secara Hybrid, pada Senin, 20 Desember 2021.

Predikat WBK adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan 6 area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Dari 6 area perubahan tersebut adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Baca Juga: Kisah Kebaikan Yuli, TKW Asal Indonesia yang Rawat Aktor Taiwan hingga Meninggal Dunia

Penghargaan ini diterima bersama dengan 558 Unit Kerja agen pelopor perubahan birokrasi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diseluruh Indonesia.

Dengan rincian Sebanyak 486 unit kerja ditetapkan mendapatkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 72 Unit Kerja mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Baca Juga: Kenaikan UMP 2022 Disebut Hanya Keputusan Sepihak, Ini Alasannya

Kepala Bapas RM. Dwi Arnanto menyampaikan bahwa apresiasi dan penganugerahan ini menjadi kado istimewa di akhir tahun 2021 bagi Bapas Gorontalo.

Ditambahkan, Dengan harapan Penghargaan dan predikat yang diraih dapat lebih memacu semangat bagi seluruh jajaran Bapas Gorontalo agar selalu mengedepankan integritas dalam berkinerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, punkasnya kepada awak media.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah