Kabupaten Bekasi Disebut Sebagai Kawasan Layak Anak Tingkat Madya

- 18 Desember 2021, 09:38 WIB
Anak-anak tengah bermain di taman didampingi ibunya. Pemerintah Kota Bandung berupaya wujudkan Kota Layak Anak.
Anak-anak tengah bermain di taman didampingi ibunya. Pemerintah Kota Bandung berupaya wujudkan Kota Layak Anak. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

EDITORNEWS.ID - Kabupaten Bekasi mulai mendirikan sejumlah kawasan layak anak sehingga kota ini disebut sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya.

Dimulai dari rumah pintas yang berada di Desa Sukadami dalam tempat itu akan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak untuk menggali ilmu.

Pemberian nama ini diberikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Ani Gustini.

“Jadi kawasan layak anak ini dibuka untuk memenuhi hak-hak anak. Tidak hanya dari kesehatan, asupan makanan namun juga edukasi,” ucapnya.

Baca Juga: Satgas Katakan Sampah di Sungat Citarum Sudah Berkurang Semenjak Program Citarum Harum Bergulir

Sekilas informasi rumah anak ini didirikan dari hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Bekasi, Pemerintah Desa Sukadami dan Lippo Cikarang.

Dibulan Juli lalu Kabupaten Bekasi ini berhasil meraih KLA tingkat pratama dengan mengulang prestasi sebelumnya yang diraih sejak 2018 pada tingkatan yang sama.

Lebih lanjutnya Kabupaten Bekasi bertekad untuk meningkatkan capaian KLA menjadi tingkat madya untuk pemenuhan hak anak.

Baca Juga: Polisi Tangkap Atlet MMA dalam Kasus Dugaan Pengeroyokan

“Sekarang kita harus tetap berpacu dengan waktu untuk mendapatkan predikat sebagai madya, dan terus meningkat lagi setiap tahunnya. Maka berbagai hal terus dilakukan, utamanya agar seluruh hak anak Kabupaten Bekasi terpenuhi,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x