TMMD Kembangkan Sumber Daya Alam Yang Dimiliki Bukit Beringin

- 11 Juli 2021, 14:17 WIB
Tim satgas TMMD ke 111 melihat perkembangan bibit ikan Nila dan Gurami
Tim satgas TMMD ke 111 melihat perkembangan bibit ikan Nila dan Gurami /

 

EDITORNEWS - Berada di wilayah yang subur dengan begitu banyaknya komoditi yang di hasilkan menjadi modal tersendiri perekonomian masyarakat Desa Bukit Beringin bangkit.

Seperti embung (kolam ikan) yang terletak di Dusun 3 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, adalah sebuah irigasi/bendungan pengairan yang di sulap menjadi kolam ikan.Minggu, 11 Juli 2021.

Tidak menghilangkan fungsi utamanya sebagai pengontrol aliran air, bendungan tersebut di manfaatkan masyarakat untuk mengembangkan bibit ikan jenis gurami yang di berikan oleh Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah beberapa minggu lalu.

Dansatgas menuturkan, di berikannya bibit ikan Gurami ini di harapkan bisa di pelihara dan di rawat oleh masyarakat sehingga akan mendongkrak perekonomian warga itu sendiri.

Baca Juga: Satgas TMMD, Selain Pembangunan Fisik Juga Menbantu Pemerintah Penegakan Prokes Bagi Masyarakat

Baca Juga: Tugu Prasasti Sejarah Menandai Pernah Bergulirnya TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Di Bukit Beringin

Masyarakat di harapkan mampu memanfaatkan dan pintar mengolah sumber daya alam yang ada, tidak tinggal diam, harap Dansatgas.

Semoga pengembangan bibit ikan ini menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga, tutup Dansatgas.

Tim Media Center (MC) 0420 yang meliputi langsung ke lokasi, membenarkan kolam tersebut sudah di rawat oleh masyarakat terlihat sekitar bendungan tersebut sudah bersih.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x