Poskes Dim Dampingi Dansatgas Pantau Kebersihan Lingkungan

- 11 Juli 2021, 11:44 WIB
Dansatgas TMMD ke 111 Letkol Inf Tomi
Dansatgas TMMD ke 111 Letkol Inf Tomi /

 

EDITORNEWS - Bergelut dengan pengerjaan sasaran fisik berupa berbagai bangunan, tidak menyampingkan Dansatgas untuk memantau kebersihan lingkungan warga.

Diawali dari posko TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko, tepatnya di jantung pemerintahan Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Darmalis PNS Poskes Dim 02.10.14 Bangko mendampingin Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah, selaku Dansatgas TMMD Ke 111, mengelilingi sejumlah Dusun yang terdapat di wilayah Desa Bukit Beringin.Minggu, 11 Juli 2021.

Setidaknya peran kami dalam program TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko Tahun 2021 sesuai dengan bidang kami yaitu berkaitan dengan kesehatan serta kebersihan, terang Darmalis.

Baca Juga: Bangga Anak Didiknya Jadi Gubernur, Mashuri Janji Akan Sukseskan Merangin Mantap 2023

Melalui Poskes Dim, kami akan mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ini, kontribusi kami antara lain berupa penyuluhan kesehatan, sunatan/khitan serta pengobatan gratis kepada warga serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan secara berkala mengecek kesehatan anggota satgas di lapangan, tambahnya.

Selian itu kami juga mempasilitasi pihak kesehatan laiannya seperti Puskemas, Bidan Desa, sampai pada tingkat Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin dalam memberikan pelayanan/penyuluhan kesehatan sesuai bidang masing-masing di lokasi TMMD yang di tujukan untuk masyarakat, urainya lagi.

Kali ini mendapat kehormatan, kami bisa mendampingi langsung Dansatgas memantau kebersihan lingkungan di wilayah lokasi TMMD, tambah Darmalis.

Baca Juga: Menerima Laporan Dari Koordinator, Dansatgas : Terimakasih, Akan Tetapi TMMD Belum Berakhir

Dansatgas, pada kesempatan yang sama menuturkan, benar saya kali ini mengandeng pihak kesehatan internal Kodim 0420 Sarko mengadakan peninjauan dan memantau kebersihan lingkungan di Dusun-dusun yang ada di Bukit Beringin.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x