Dansatgas TMMD Tersentuh Hati Mendegar Cita-Cita Anak SAD, Raka: Saya Ingin Jadi Tentara Bapak Rajo

- 29 Juni 2021, 14:08 WIB
Dansatgas TMMD dengarkan cita-cita anak SAD
Dansatgas TMMD dengarkan cita-cita anak SAD /Liston/

EDITORNEWS - Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis takjub mendengar cita-cita Raka warga Suku Anak Dalam (SAD) Ingin Menjadi TNI.

Pada kegiatan tambahan pembuatan akses jalan menuju Pemukiman Warga SAD sepanjang 250 meter di Pemukimannya tidak jauh dari Lokasi TMMD ke 111 Kodim 0420 Sarko di Desa Bukit Beringin Senin 28 Juni 2021.

Di tengah dera kemiskinan, akses yang terbatas karena tinggal di tengah hutan dan tanpa penerangan, Raka memiliki cita-cita luar biasa dan semangat tinggi untuk mewujudkannya.

Saat ditanya oleh Dansatgas ketika mengunjungi Desa pemukiman SAD, Raka siswa kelas 2 SD 265 Bukit Beringin, mengaku ingin menjadi tentara karena dia suka melihat seragam warna hijau TNI.

Baca Juga: Satgas TMMD 111 Perbaiki Pipa Mesin

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Vaksin Sinovac Aman untuk Anak-Anak, Benarkah?

“Seragamnya bagus, kelihatan gagah. Saya pengen jadi tentara,Bapak Rajo” kata Raka kepada Dansatgas Letkol Tomi.

Dansatgas beri motivasi kepada Raka ”Rajin-rajin sekolah biar bisa seperti Kakak Budi (Pratu Budi) yang sudah menjadi TNI dari Warga SAD,'' Terangnya kepada Raka.

Menurut Dansatgas anak-anak Suku Anak Dalam harus diberi ruang untuk tumbuh kembang yang baik sehingga bisa mewujudkan cita-citanya.

''Kami bersama Pemerintah Daerah menyediakan layanan pendidikan untuk mengakomodasi pencapaian cita-cita anak-anak itu,'' tutur Dansatgas.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah