Kapolres Kuansing Pimpin Pelaksanaan Apel Patroli Anti Money Politic

- 2 Desember 2020, 14:54 WIB
apel  kesiapan pelaksanaan patroli anti money politik
apel kesiapan pelaksanaan patroli anti money politik /Anhar Rosal/

EDITORNEWS - Harapan segenap masyarakat khususnya warga masyarakat Kuantan Singingi, terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, yang aman, nyaman, damai dan sehat.

Hal ini disambut baik oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.IK. M.M. bersama Bawaslu dan Kejaksaan Negeri serta seluruh elemen masyarakat Kuansing dengan melakukan koordinasi dalam rangka melaksanakan apel kesiapan dan patroli bersama skala besar dalam rangka anti money politik Kabupaten Kuansing.

Rabu, 2 Desember 2020, bertempat di halaman Mapolres Kuansing telah digelar apel bersama guna melihat kesiapan pelaksanaan patroli anti money politik.

Baca Juga: HUT Pikiran Rakyat Media Network, Lahirkan 140 Inkubator Mediapreneur

Apel kesiapan ini dipimpin oleh Kapolres Kuansing yang diwakili Waka Polres Kompol Razif. S.H. 

Pelaksanaan apel patroli bersama anti politik uang ini menyikapi petunjuk dan arahan Kapolda Riau dan hasil koordinasi dengan Ketua Bawaslu Prov Riau terkait surat Bawaslu Provinsi Riau Nomor : 081/PM.00.05/K/XI/2020 tanggal 26 November 2020 terkait Permohonan Kerjasama Pelaksanaan Pemeriksaan dan Patroli Money Politik.

Baca Juga: KPK dan Kejati Mendampingi PT.Bank Sumut, Dalam Upaya Pemulihan Kredit Bermasalah

Diketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas penyelenggara pemilu, Ormas, OKP dan elemen masy lainnya dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, money politik maupun tindak pidana yg lain, menciptakan kondisi Pilkada agar kondusif, mewujudkan zero money politik di Kab. Kuansing.

Setelah apel patroli bersama skala besar ini, tim yang terdiri dari personel Polri, Bawaslu Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan melakukan kegiatan stationer berupa pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintasi jalan Proklamasi km. 2 yang tepat berada di depan Mako Polres.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x