Ustadz Khalid Basalamah Sampaikan Kepada Manusia Berumur 40 Tahun Soal Peringatan Malaikat Maut

- 25 Januari 2022, 10:36 WIB
Ustadz Khalid Basalamah
Ustadz Khalid Basalamah /Tangkapan layar kanal YouTube./Ustadz Khalid Basalamah Official

EDITORNEWS.ID - Ungkapan 'Setiap yang bernyawa pasti akan mati', selalu membuat kita terbayang akan perkataan tersebut.

Tak hanya semua ungkapan saja pernyataan ini juga tertera dalam Surah Al-Anbiya Ayat 34-35 yang berbunyi dengan bahasa latin.

''Dan Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusia sebelum engkau (Muhammad); maka jika engkau wafat, apakah mereka akan kekal dan setiap yang bernyawa akan merasakan mati.''

Sebagai umat beragama sudah selayaknya kita menanamkan pernyataan tersebut didalam diri sendiri agar kita senantiasa untuk mengingat akan Makhluk Pencipta.

Baca Juga: 10 Pemilik Tanggal Lahir Ini Akan Kaya Raya di Tahun 2022, Cek Tanggal Lahirmu!

Dengan cara beribadah dan menjalankan perintahnya baik beragama Islam maupun Nasrani.

Dalam sebuah ceramah Ustadz Khalid Basalamah menyinggung tentang Peringatan Malaikat Maut Kepada Manusia Berumur 40 Tahun yang tayang pada tanggal 20 Oktober 2020 lalu.

Allah SWT berfirman:

"Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berpikir bagi orang yang mau berpikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan? maka rasakanlah (azab Kami) dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun", (QS Fatir: 37).

Ada salah satu riwayat dari Imam Qurtubi, salah seorang Nabi bertanya kepada Malaikat Maut yang berisi tentang Peringatan Malaikat Maut Kepada Manusia berumur 40 tahun.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x