Punya Masalah dengan Varises? Cobain Tips dari dr. Zaidul Akbar Berikut Ini untuk Perlancar Aliran Darah

- 29 Juli 2023, 15:38 WIB
dr Zaidul Akbar
dr Zaidul Akbar /

EDITORNEWS - Bagi Anda yang sedang mengalami varises, kali ini tidak ada salahnya untuk mencoba tips dari dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Mengalami varises mungkin membuat seseorang menjadi tidak nyaman, oleh sebab itu kali ini kalian dapat mencoba tips dari dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Dilansir dari video kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 16 Desember 2020, disebutkan bahwa varises merupakan pelebaran pembuluh darah vena yang ada di daerah kaki.

Beberapa penyebabnya yaitu seperti beban tubuh dan elastisitas pembuluh darah yang berkurang.

“Biasanya muncul karena memang ya beban tubuh juga yang berlebihan juga bisa, atau penyebab-penyebab lain berupa elastisitas dari pembuluh darahnya yang berkurang,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: dr. Ema Sebutkan 9 Gejala Awal Pada Kulit Ketika Seseorang Menderita Sakit Ginjal, Waspada!

Zaidul Akbar memberikan solusinya yaitu dengan memperbaiki elastisitas pembuluh darahnya dengan menggunakan produk-produk yang bisa memperlancar.

“Seperti mungkin ya kunyit, kemudian bawang-bawangan, itu bisa dikonsumsi nanti salah satunya, air putih juga sama,” ujarnya.

Selanjutnya yaitu disarankan pula pada saat malam hari ketika tidur agar kaki diposisikan lebih tinggi daripada kepala. Di mana hal tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban di daerah kaki.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x