Tips Membersihkan Interior Mobil tanpa Pergi ke Salon

- 8 Maret 2022, 22:57 WIB
Ilustrasi, Membersihkan Interior mobil
Ilustrasi, Membersihkan Interior mobil /

EDITORNEWS.ID - Merawat mobil pribadi dengan baik serta membersihkan nya dengan rutin, akan membuat nya selalu terlihat seperti baru.

Mobil yang terawat dengan baik, akan membuat Pengguna nya lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas, khususnya di pagi hari.

Tidak hanya bagian luar saja, namun interior dalam mobil juga wajib dibersihkan secara berkala agar penumpang merasa nyaman ketika berada di dalam mobil tersebut.

Selain itu membersihkan interior mobil juga berguna untuk menjaga kesehatan penumpang.

Membersihkan dan merapihkan interior mobil tidak wajib datang ke salon karena dapat dilakukan sendiri dengan alat-alat yang mendukung.

Baca Juga: BBM Naik. Simak Tips Berikut untuk Menghemat Bensin

Di kutip dari situs dunlop.co.id, Berikut adalah beberapa langkah membersihkan interior mobil yang dapat dilakukan sendiri :
1. Mengeluarkan karpet dari dalam mobil. Kemudian membersihkan nya dengan vacuum cleaner untuk membersihkan debu hingga benar - benar bersih.

Namun sebelumnya menyapu karpet mobil terlebih dahulu dengan menggunakan sapu kecil khusus untuk di mobil.

3. Setelah membersihkan debu, kemudian menggunakan busa pembersih atau sabun dengan kain atau spons basah untuk membersihkan noda karpet atau jok hingga noda menghilang.

4. Memberi perhatian khusus pada bagian celah AC mobil. Kemudian membersihkan kotoran tersembunyi yang ada di sela - sela AC.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x