Pembukaan Porprovsu Bakal Dihelat 29 Oktober, GSG Pancing Dipilih Sebagai Lokasi Acara

- 19 Oktober 2022, 21:12 WIB
Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis (dua kiri), didampingi Waketum III Yanto Pasaribu, Ketua PB Porprovsu 2022  Sakiruddin (dua kanan) dan Sekretaris Mesnan, memimpin rapat koordinasi persiapan panitia, Rabu, 19 Oktober 2022.
Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis (dua kiri), didampingi Waketum III Yanto Pasaribu, Ketua PB Porprovsu 2022 Sakiruddin (dua kanan) dan Sekretaris Mesnan, memimpin rapat koordinasi persiapan panitia, Rabu, 19 Oktober 2022. /Kesuma Ramadhan/

EDITORNEWS.ID - Acara pembukaan Porprovsu 2022 akan dihelat pada 29 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan pembukaan Porprovsu ini nantinya akan berlangsung di dalam Gedung Serba Guna (GSG) Jalan Pancing Medan, 29 Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara John Ismadi Lubis.

“Semula direncanakan pembukaannya outdoor di Lapangan Astaka, Kawasan Sport Center Jalan Pancing. Tetapi setelah melalui beberapa diskusi dan kajian tentang cuaca belakangan ini, pembukaan bagusnya di dalam GSG,” ujar John Lubis.

Baca Juga: PSSI Nggak Diajak Main? Jokowi dan Presiden FIFA Stadion Kanjuruhan Siap di Transformasi

Informasi itu disampaikannya dalam pembuka rapat koordinasi persiapan Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PB-Porprovsu) 2022 di Kantor KONI Sumut, Jalan Willem Iskandar II Medan, Rabu, 19 Oktober 2022 siang.

“Waktunya tidak lama lagi, tinggal beberapa hari saja. Rapat-rapat sudah sering dilaksanakan, jadi mestinya acara nanti bisa berjalan lancar dan sukses,” ucap John Lubis yang memimpin rapat didampingi Waketum III KONI Sumut Yanto Pasaribu, Ketua PB Porprovsu 2022 H Sakiruddin SE MM dan Sekretaris Dr Mesnan MKes.

“Saya minta acaranya disusun singkat dan efektif, jangan banyak pidato. Perhitungkan betul susunan acara dan waktunya, upayakan acara resminya sudah selesai pukul 17.00 WIB dan setelah itu tinggal hiburan saja,” ujarnya melanjutkan.

Porprovsu 2022 yang mempertandingkan 17 cabang olahraga rencananya akan dibuka Gubsu H Edy Rahmayadi pada 29 Oktober dengan acara resmi dimulai pkl 15.00 WIB.

Baca Juga: Jokowi Dihadiahi Jersey Resmi Piala Dunia Qatar 2022 oleh Presiden FIFA

Sedangkan penutupannya berlangsung sepekan kemudian pada 5 Oktober 2022 juga di GSG Pancing.

Menurut Ketua PB Porprovsu 2022 H Sakiruddin, GSG Pancing merupakan gedung indoor terbesar di Indonesia dengan kapasitas penontong lebih dari 7.000 orang.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x