PSSI Nggak Diajak Main? Jokowi dan Presiden FIFA Stadion Kanjuruhan Siap di Transformasi

- 19 Oktober 2022, 07:00 WIB
Stadion Kanjuruhan Siap Transformasi Berstandarkan FIFA
Stadion Kanjuruhan Siap Transformasi Berstandarkan FIFA /Instagram

EDITORNEWS.ID - Usai pertemuan Presiden Jokowi bersama Presiden FIFA Gianni Infantino pada Selasa,(18/10/2022). Presiden Jokowi menyampaikan stadion Kanjuruhan di Malang akan diruntuhkan untuk kemudian dibangun ulang sesuai standar FIFA.

"Untuk Stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuh kan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," ujar Jokowi di Istana Negara, Selasa (18/10).

Jokowi mengatakan, menyesuaikan standar FIFA karena sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton, dan pemain dan juga untuk supporter.

Hasil pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden FIFA secara tertutup dan berlangsung dua jam, membahas secara detail mengenai masa depan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Penyebab Jin dan Suga BTS Tidak Bisa Wajib Militer di Unit Angkatan Laut atau Angkatan Udara

Pembahasan yang pertama mengenai "manajemen stadion, utamanya berkaitan dengan fasilitas-fasilitas yang ada di stadion, standar-standar nya seperti apa," kata Jokowi.

"Kedua yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail," ucap Jokowi melansir kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Ketiga berkaitan juga dengan manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu," sambungnya.

"Dan yang keempat yang berkaitan dengan manajemen suporter, akan dibikin seperti apa," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x