Kisah Gregoire Akcelrod, Pemain PSG Gadungan yang Nyaris Dikontrak Rp9,88 Miliar

- 30 September 2022, 11:29 WIB
Kisah Gregoire Akcelrod, Pemain PSG Gadungan yang Nyaris Dikontrak Rp9,88 Miliar
Kisah Gregoire Akcelrod, Pemain PSG Gadungan yang Nyaris Dikontrak Rp9,88 Miliar /

EDITORNEWS.ID – Seorang pemain bola gadungan pernah nyaris menipu klub-klub besar. Layaknya dongeng, kisah ini bermula dari mimpi seorang bocah yang ingin menjadi pemain profesional.

Kisah menarik kerap muncul dalam dunia sepak bola. Salah satunya dari Gregoire Akcelrod yang menipu dunia sepak bola elite Eropa, termasuk salah satu tim di Liga Champions.

Tim itu pun nyaris memberinya kesempatan tampil di Liga Champions. Tak Cuma itu, tim yang diketahui adalah CSKA Sofia siap menyodorkan kontrak senilai Rp9,88 miliar.

Melansir dari Daily Mail, cerita bermula kala Akcelrod berusia 10 tahun. Dia bercita-cita menjadi pemain profesional. Sayangnya, hal itu ditentang sang ayah lantaran bocah Prancis itu tidak memiliki kemampuan bermain yang baik.

Baca Juga: Raut Wajah Canggung para Selebritis saat Lesti - Billar Raih Penghargaan Infotainment Awards 2022

Hal itu diucapkan ayahnya setelah Akcelrod melawan tim yang bagus dan kalah dengan skor 4-0. Saat perjalanan pulang, di dalam mobil, ayahnya mengatakan sangat sedih melihat penampilan sang anak.

"Greg, saya sangat sedih. Kamu sangat buruk. Kamu sangat malas, saya tidak ingin melihatmu lagi di lapangan sepak bola," ujar Akcelrod menirukan perkataan sang ayah, melansir dari Sportsmail.

Lantaran penampilannya yang buruk dari usia 10 hingga 18 tahun, Akcelrod dilarang bermain sepak bola. Namun, hal ini tidak membuatnya menyerah untuk bermimpi bermain menjadi pesepak bola profesional.

Baca Juga: Menggapai Keberkahan di Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Suatu hari, lantaran ambisinya membuktikan kepada sang ayah, Akcelrod membuat situs palsu yang mengklaim ia adalah pemain cadangan di PSG. Ia menyalin dan menempelkan laporan pertandingan dari surat kabar L'Equipe.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x