Menggapai Keberkahan di Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

- 30 September 2022, 08:09 WIB
Menggapai Keberkahan di Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah
Menggapai Keberkahan di Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah /

EDITORNEWS.ID - Rabiul Awal merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat Muslim. Pada bulan ini, banyak terjadi peristiwa penting yang berkaitan dengan sejarah Islam, salah satunya adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dengan acuan perhitungan kalender Hijriah 2022, maka Maulid Nabi yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah akan jatuh pada Sabtu, 8 Oktober 2022.(cnn indonesia)

Dalam tradisi masyarakat Muslim di Indonesia, bulan Rabiul Awal identik dengan perayaan Maulid Nabi, atau momen peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. (Jabar.nu.or.id)

Pesan dari Habib Umar bin Hafidz, bulan rabiul awal adalah bulan yang paling bagus bagi umat Nabi Muhammad untuk lebih mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam.

Baca Juga: Chungha dan Sunmi Pernah Viral Karena Interaksi Mereka Dengan BTS

"Kalau kamu pengen cepat dekat dengan Nabi,maka dibulan Rabiul Awal,karena bulan Rabiul Awal Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam lahir dibulan ini, hijrahnya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dibulan ini, dan Nabi wafat pada bulan ini". (Habib Umar Bin Hafidz)

Sayyid Muhammad ibn Alawi Al Maliki dalam kitabnya adz-Dzakhâir al-Muhammadiyyah menjelaskan, Nabi Muhammad tidak mulia karena sebab masa atau waktu. Namun justru masa atau waktu itulah yang menjadi mulia sebab Nabi Muhammad lahir. Artinya, Nabi-lah yang mengangkat derajat bulan tersebut, bukan sebaliknya.

"Hadirilah majelis-majelis maulid, dan jangan sampai ketinggalan saat Qiyam, walaupun sebaiknya dilakukan dari awal, namun sekurang kurangnya jangan tinggalkan Qiyam". (pesan yang disampaikan dari Ustadzah Halimah Alaydrus).

Baca Juga: Hantunya Full Senyum? Cerita Jungkook BTS Saat Mandi Bertemu Hantu

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x