Setelah Penantian 15 Tahun, Timnas Indonesia Akhirnya Lolos Piala Asia Usai Bantai Nepal 7-0

- 15 Juni 2022, 10:13 WIB
Saddil Ramdani dkk rayakan pesta gol mereka ke kandang Nepal.
Saddil Ramdani dkk rayakan pesta gol mereka ke kandang Nepal. /

EDITORNEWS.ID - Setelah penantian panjang 15 tahun lamanya, Timnas Indonesia akhirnya lolos piala Asia AFC 2023 di Kuwait.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023 setelah berhasil membantai Nepal dengan skor 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu, 15 Juni 2022, dini hari WIB.

7 gol skuad Garuda pada pertandingan tersebut disumbangkan Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2 gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Indonesia memastikan satu tempat di Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lakoni Laga Hidup Mati Kontra Nepal di Kualifikasi Piala Asia, Berikut Jadwal Siarannya!

Dengan demikian, Indonesia bakal mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia setelah sebelumnya, skuad Garuda berkompetisi pada edisi 1996, 2000, 2004 dan terkahir 2007 silam.

Dalam pertandingan kontra Nepal, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mempertahankan strategi bermain dengan tiga bek tengah yaitu Elkan Baggott, Rizky Ridho dan sang kapten Fachruddin Aryanto, sama seperti saat melawan Kuwait dan Yordania.

Dengan formasi 5-2-3 saat bertahan dan 3-4-3 kala menyerang, Indonesia memulai pertandingan dengan langsung menekan pertahanan Nepal.

Saddil Ramdani sudah mengancam dengan sepakan tepat sasaran pada menit pertama.

Terus menyerang, skuad Garuda akhirnya membuka keran gol pada menit keenam lewat sundulan Muhammad Dimas Drajad yang meneruskan assist Asnawi Mangkualam.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x