Yamaha Fabio Quartararo Mendominasi Grand Prix MotoGP, Espargaro Patah Hati, Hingga Insiden Nakagami

- 6 Juni 2022, 22:51 WIB
Klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo Berjarak 8 Poin dari Aleix Espargaro, Siap Kejar di MotoGP Catalunya
Klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo Berjarak 8 Poin dari Aleix Espargaro, Siap Kejar di MotoGP Catalunya /

EDITORNEWS.ID - Juara dunia Quartararo  yang mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak ulang dengan Yamaha untuk dua tahun lagi Kamis lalu mengakhiri latihan Jumat dengan “khawatir” tentang bagaimana cengkeraman rendah di Circuit de Catalunya-Barcelona mempengaruhi Yamaha.

Tapi dia tidak menunjukkan tanda-tanda kesulitan saat dia memimpin dari lampu ke bendera untuk memperkuat keunggulannya di kejuaraan dengan kemenangan keduanya musim ini.

Quartararo meraih holeshot dari posisi ketiga di grid, melompati Francesco Bagnaia yang start buruk dan poleman Aleix Espargaro di Aprili

Balapan Bagnaia akan berlangsung hanya beberapa meter lagi saat pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami jatuh di belakangnya, memusnahkan pebalap Ducati dengan kepalanya sementara RC213V-nya menabrak pebalap Suzuki Alex Rins.

Baca Juga: Puncak Kekecewaan, King Tagih Hutang Kepada PT KMI yang Naungi PSMS Sebesar Rp294 Juta

Insiden itu diselidiki tetapi tidak ada tindakan lebih lanjut yang dianggap diperlukan, dengan Nakagami dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan pencegahan.

Bagnaia melakukan remount, tetapi ditarik ke pitlane di akhir tur kedua – harapan kejuaraannya hancur.

Hari Ducati semakin buruk delapan lap ketika Enea Bastianini tersingkir untuk balapan kedua berturut-turut, aspirasi kejuaraan pebalap Gresini mengalami pukulan parah.

Di depan Quartararo, di udara yang cerah, dengan cepat mulai membagi waktu antara dirinya dan kawanan di belakang pada lap pembuka saat Espargaro diserang oleh Jorge Martin yang telah diremajakan di Pramac Ducati.

Baca Juga: Takluk Dari Timnas Meksiko U-21, Timnas Indonesia U-19 Gagal Lolos Semifinal

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x