Jelang Lawan Kuwait Malam Nanti, Pelatih Timnas Akui Hadapi 3 Tantangan

- 8 Juni 2022, 18:07 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menggelar latihan,
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menggelar latihan, /

EDITORNEWS.ID - Timnas Indonesia akan melakoni laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu 8 Juni 2022 malam nanti.

Laga ini nantinya akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait dan disiarkan secara langsung di Indosiar pukul 23.15 WIB.

Menyahuti laga tersebut, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya akan menghadapi tiga tantangan saat menghadapi Kuwait.

Tantangan pertama, kata Shin Tae-yong, adalah kondisi cuaca yang panas.

Baca Juga: Yamaha Fabio Quartararo Mendominasi Grand Prix MotoGP, Espargaro Patah Hati, Hingga Insiden Nakagami

Bahkan, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa suhu terik tersebut menjadi pengalaman pertamanya selama berkarier di dunia sepak bola baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Ini kondisi yang sulit. Namun pemain sudah berupaya untuk beradaptasi dan kami siap berjuang di lapangan," ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Rabu, 8 Juni 2022.

Terkait tingginya suhu, sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa persiapan timnas di Kuwait untuk terkendala cuaca panas.

Di Kuwait, Iriawan menyebut, suhu udara bisa mencapai 42-47 derajat celcius. Pada malam hari barulah suhu menginjak 25-30 derajat celcius.

Baca Juga: Puncak Kekecewaan, King Tagih Hutang Kepada PT KMI yang Naungi PSMS Sebesar Rp294 Juta

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x