Tertarik Hadir Pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana? Ini Link Daftarnya  

- 5 Agustus 2023, 11:17 WIB
Link Twibbon 17 Agustus 2023 tema HUT RI ke-78./ freepik.com/ freepik
Link Twibbon 17 Agustus 2023 tema HUT RI ke-78./ freepik.com/ freepik /

 

EDITORNEWS.ID – Seperti diketahui bahwa kita telah memasuki bulan Agustus, yang mana sebentar lagi akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

Sebagaimana dilansir dari laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Istana Kepresidenan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Setpres, Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang istana.

Baca Juga: Simak Jadwal Praktek Dokter Spesialis di RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi Hari Sabtu, 5 Agustus 2023

Bagi masyarakat yang tertarik untuk hadir pada upacara di Istana Merdeka, silahkan untuk melakukan pendaftaran melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang mulai dibuka pada hari ini Sabtu, 5 Agustus 2023.

Nantinya pendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu, dan bagi yang lolos verifikasi maka akan mendapatkan email untuk pengambilan undangan.

Selain itu, jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi masyarakat untuk hadir pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yaitu masing-masing 8.000 undangan.

Baca Juga: Simak Aturan dari PT KAI Bagi Penumpang yang Nekat Melebihi Relasi, Bisa Kena Denda

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x