Unggahan Jokowi Soal Sirkut Mandalika Ramai Diperbincangan Publik, PPP Minta Tim Medsos Presiden RI Diganti

- 18 Januari 2022, 14:47 WIB
Unggahan foto viral dari Tweet Jokowi yang salah memasukkan foto Sirkuit Portimao di Portugal menjadi Sirkuit Mandalika pada Senin, 17 Januari 2022
Unggahan foto viral dari Tweet Jokowi yang salah memasukkan foto Sirkuit Portimao di Portugal menjadi Sirkuit Mandalika pada Senin, 17 Januari 2022 /Twitter.com/@joko widodo

EDITORNEWS.ID - Saat ini akun Twitter Presiden Jokowi ramai menjadi perbincangkan setelah mengunggah foto sirkuit Portugal tapi bertuliskan Mandalika.

Meskipun tak diketahui lebih pasti apakah unggahan tersebut sengaja ataupun tidak namun banyak menuai komentar dari berbagai pihak.

Tak hanya netizen di media sosial namun Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menyebutkan itu adalah bentuk keteledoran.

"Jadi memang itu tidak pas ya, kalau dibilang ini teledor lah, saya tahu itu bukan presiden tapi admin," ucap Awiek kepada wartawan

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Sudirman Bogor Libatkan 5 Kendaraan dan 2 Orang Luka-luka

Awiek menambahkan bagi pejabat yang menggunakan media sosial diperlukan tim pembinaan untuk menjaga nama baik mereka

"Nah ini perlu ada semacam pembinaan atau kursus terhadap admin-admin akun medsos presiden supaya tidak blunder," lanjut Awiek.

"Saya masih ingat beberapa waktu lalu ada menteri menyebut tol dimana, dianggapnya dimana nah ini Twitter Pak Jokowi juga begitu itu admin, tinggal bagaimana teman-teman yang bertanggung jawab di bidang media itu memberikan pembinaan," tambahnya.

Baca Juga: Fadli Zon Tak Setuju Nama Ibu Kota Berahlih Nusantara, Politikus: Langsung Saja 'Jokowi'

Tak hanya itu Awiek menegaskan tim media sosial yang menaungi lebih baik diganti dengan orang-orang yang memahami Jokowi. 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah