Virus Delta Telah Menyebar di 6 Wilayah Luar Pulau Jawa

- 14 Juli 2021, 08:41 WIB
Bentuk virus Delta.
Bentuk virus Delta. /Instagram @rizaputranto/

EDITORNEWS - Kasus Covid-19 meningkat tajam di beberapa wilayah Indonesia yakni Kudus, Jawa Tengah, dan Bangkalan Jawa Timur.

Tak hanya itu DKI Jakarta tercatat terjadi lonjakan Covid-19 sebanyak 8 ribu dalam waktu lima minggu.

Kasus Covid-19 yang terjadi di tiga wilayah tersebut diduga berasal dari India, yang dikenal dengan nama varian Delta atau B1617.2.

Saat ini ada jenis kasus terbaru yang dinamakan varian Delta berdasarkan penuturan Menkes Budi Gunadi Sadikin kasus ini sudah ada di luar pulau Jawa.

Baca Juga: Spektakuler! BTS Umumkan Menjadi Bagian dari Lineup untuk Global Citizen Live Spesial 24 Jam

"Beberapa provinsi itu sudah sangat tinggi karena ledakan dari varian Delta tidak merata sekarang," ujar Budi Gunadi Sadikin.

"Diantaranya Lampung, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Papua Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu sekarang sudah masuk di radar kami di luar rumah sakit di Jawa," lanjut nya.

Mengutip dari pikiran rakyat Indonesia mencatatkan tambahan kasus baru pada Selasa, 13 Juli 2021 dengan penambahan 47.889 terkonfirmasi positif, 20.123 sembuh, dan 864 meninggal untuk kasus harian.

Sebelumnya Mantan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto menanggapi mengenai varian Covid-19 jenis baru yang ditemukan di Indonesia.

Baca Juga: Spektakuler! BTS Umumkan Menjadi Bagian dari Lineup untuk Global Citizen Live Spesial 24 Jam

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x