Bandara Kertajati Dijadikan Tempat Wisata, Warga Rela Sewa Odong-Odong untuk Bersantai Ria

- 31 Mei 2021, 09:41 WIB
Sejumlah anggota kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Majalengka tengah memonitor objek vital BIJB Kertajati pada Minggu, 30 Mei 2021.
Sejumlah anggota kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Majalengka tengah memonitor objek vital BIJB Kertajati pada Minggu, 30 Mei 2021. /Kabar Cirebon/Tati Purnawati/

EDITORNEWS - Semenjak pandemi merabah salah satu pusat penerbangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka dijadikan sebagai tempat wisata.

Hampir sebagian warga dari Majalengka dan Indramayu serta sejumlah wilayah lainnya mendatangi Bandara Kertajati yang kini sepi dari penerbangan.

Mengutip dari Instagram Pikiran Rakyat setiap akhir pekan banyak dikunjungi warga yang sengaja ingin menikmati suasana megah bandara.

Tak hanya menikmati suasana di bandara itu, mereka juga menikmati suasana untuk berfoto kebanyakan dari mereka berasal dari wilayah Cirebon dan Purwakarta.

Baca Juga: Viral, Pengantin Pria Lompat dari Lantai Tujuh Terekam Kamera

Sebagian mereka rela menuju BIJB dengan menggunakan odong-odong dan kebanyakan mereka berasal dari Indramayu, Sumedang, dan Majalengka.

Lebih lanjutnya mereka menyewa odong-odong dengan harga Rp15 ribu sampai Rp20 ribu per orang satu odong-odong bisa masuk hingga 25 orang bersama anak balita.

Menyikapi itu Kasat Sabhara Ajun Komisaris Polisi Erik Riskandar mengatakan.

Bandara ini masuk pada objek vital, makanya kami lakukan patroli keamanan sambil kami menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ujarnya.

Utamanya penerapan prokes sekarang ini 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilisasi, lanjut Erik Riskandar.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x