Para Nelayan akan Mendapatkan Jaminan Hari Tua, Merupakan Program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

- 6 Februari 2021, 17:04 WIB
Ilustrasi nelayan menangkap ikan di tengah laut
Ilustrasi nelayan menangkap ikan di tengah laut /PIXABAY/Quangpraha

EDITORNEWS - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) sedang membuat program terbaru yaitu jaminan hari tua untuk para nelayan.

Dengan tujuan untuk mendapatkan perlindungan dan peningkatan kesejahteraan dihari tuannya nanti.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono melalui situs indonesia.go.id sedang mempersiapkan infrastruktur pendukung serta menghitung ulang potensi perikanan tangkap di tiga WPPNRI di Maluku. 

Nelayan yang bekerja di situ harus memiliki tiga hal yang selalu saya canangkan, nomor satu adalah asuransi kecelakaan, nomor 2 asuransi kesehatan, dan tunjangan hari tua, ujarnya Sakti Wahyu Trenggono.

Baca Juga: Lampung Dikenal dengan Tingkat Permintaan Konsumen Mobil Esemka

Jadi nelayan dimulai di 3 WPP LIN ini, adalah nelayan yang memiliki pensiun di hari tuanya, saat tidak melaut lagi Nah ini harus disiapkan, sambungnya.

Terpenting adalah kesiapan kita dari sektor kelautan dan perikanan pelabuhan yang akan dibangun oleh Bapak Menteri Perhubungan dan difasilitasi Bapak Gubernur Maluku itu tidak akan menjadi apa-apa, tanpa bantuan dari lembaga lainnya kata Trenggo.

Artikel ini diberitakan Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Rencanakan Program Baru, Menteri Kelautan dan Perikanan: Nelayan Dapat Uang Pensiun

Untuk mencapai keberhasilan diperlukan kerja sama yang baik antar pemangku kebijakan dan para nelayan di seluruh Indonesia.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x