Provinsi Riau Berhasil Tingkatkan Angka Persenan Kesembuhan Napi yang Terjangkit Covid-19

- 2 Januari 2021, 12:52 WIB
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Riau, Ibnu Chuldun
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Riau, Ibnu Chuldun /

EDITORNEWS - Tingkat kesembuhan Covid-19 di Lapas dan Rutan di Provinsi Riau selama 2020 mencapai 98 persen sedangkan napi yang terjangkit sebanyak 921 orang.

Disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau Ibnu Chuldun 

Keberhasilan dalam penanganan Covid-19 tidak lepas dari kedisiplinan dalam menerapkan strategi 12 langkah penanganan Covid-19 di fasilitas Lapas dan Rutan, sebagaimana yang dituangkan dalam Surat Edaran Dirjen PAS Kemenkumham.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno, Bekerja Sama dengan PMI Untuk Aktivasi Donor di Destinasi Tanah Air

"Serta dukungan kuat dari Gubernur Riau selaku Ketua Gugus Tugas serta kerja keras Kalapas Karutan bersama jajarannya," katanya.

 "Dari jumlah warga binaan 425 orang di Rutan Siak yang positif Covid-19 sebanyak 16 orang dan sembuh dua orang, sehingga masih ada yang menjalani isolasi 14 orang," ujarnya.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 Ditemukan Di Florida

Secara keseluruhan ia mengatakan pada 16 Lapas dan Rutan di Provinsi Riau dengan total jumlah penghuni atau warga binaan sebanyak 12.814 orang, selama 2020 ada sebanyak 921 orang yang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut yang sudah sembuh sebanyak 907 orang.

Sedangkan, yang dan masih harus menjalani isolasi di blok maupun kamar hunian di Rutan ada sebanyak 14 orang di Rutan Siak Indrapura.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x