Presiden : Pemerintah Optimis Dalam Pengendalian Pandemi Covid-19

- 2 Desember 2020, 12:52 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Setkab.go.id

EDITORNEWS - Angka indikator pengendalian Covid-19 di Indonesia membuat Pemerintah Optimis dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam arahannya pada Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 1 Desember 2020. Sidang Kabinet Paripurna tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Melihat ini (angka-angka indikator), sebetulnya kita sangat optimis dalam pengendalian Covid ini. Tetapi kemarin saya sampaikan, saya memang kalau ada peningkatan sedikit saja pasti saya akan berikan warning secara keras karena kita enggak mau ini keterusan. Jadi saya ingatkan itu karena memang ada kenaikan sedikit, itu yang harus segera diperbaiki," ujar Presiden.

Baca Juga: Luapan Sungai Tanggul Jebol , Kapubaten Cilacap Jawa Tengah Dilanda Banjir Deras

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara memaparkan sejumlah angka indikator penanganan Covid-19.

Per 30 November 2020, tingkat kesembuhan di Indonesia berada di angka 83,6 persen. Angka tersebut jauh lebih baik dari rata-rata angka kesembuhan dunia yang berada di angka 69,03 persen.

Baca Juga: Pembalap F1 Lewis Hamilton Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Kemudian yang berkaitan dengan kasus aktif, angka kasus aktif di Indonesia sekarang ini 13,25 persen. Ini juga jauh lebih baik dari angka rata-rata kasus aktif dunia yaitu di angka 28,55 persen," lanjutnya.

Baca Juga: Indonesia Berhasil Raih Tiga Besar dalam Global Corruption Barometer Asia 2020

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x